gelobalisasi

Visi, Misi dan Strategi Prodi Industri Pertahanan

Visi, Misi dan Strategi Prodi Industri Pertahanan

gelobalisasi

Visi Industri Pertahanan

Pada tahun 2024 menjadi Prodi Industri Pertahanan berkelas dunia yang berbasis riset serta kemajuan teknologi

Misi Industri Pertahanan

  1. Mendidik lulusan prodi Industri Pertahanan yang professional, inovatif, berintegritas tinggi serta memiliki nilai-nilai perjuangan dan kejuangan yang diperoleh selama menjalani pendidikan.
  2. Mengembangkan ilmu pertahanan dan ilmu industri pertahanan sebagai interdisipliner antar berbagai keilmuan guna meningkatkan kemampuan sistem pertahanan negara.
  3. Menyelenggarakan sistem pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis mutu.
  4. Meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia (dosen dan tenaga kependiidikan), berdaya saing dalam bidang pertahanan dan bela negara.
  5. Melaksanakan kerja sama dan berintegrasi dengan berbagai instansi, perguruan tinggi, dan dunia industri dalam negeri maupun luar negeri guna peningkatan dan pengembangan kelimuan untuk memperkuat pertahanan negara.
  6. Meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan untuk mendukung pembelajaran inovatif dan modern.

Strategi Industri Pertahanan

  1. Menjalin kerjasama dengan BUMNIP dan perusahaan-perusahaan industri swasta nasional dalam pemberdayaan sumber daya manusia dan percepatan teknologi secara incremental dengan proyek penelitian bersama, pelatihan, dan pendidikan.
  2. Menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan industri kelas dunia dalam pengembangan teknologi dan pembuatan komponen-komponen dasar bagi alpalhankam.
  3. Menjalin hubungan baik dengan universitas-universitas terbaik dalam dan luar negeri melalui pertukaran mahasiswa, dosen, dan tenaga ahli, serta penelitian bersama yang ditunjukkan dengan publikasi jurnal-jurnal akademis
  4. Merekrut para pakar terbaik dari berbagai bidang keilmuan baik dari kalangan sipil maupun militer, menyatukan berbagai kajian ilmu lintas disiplin
  5. Mengedepankan kajian tentang socio-techno system dalam konsep pembangunan industri pertahanan.

Pos-pos Terbaru