Tingkatkan Kemandirian, HSB Beri Pelatihan

Tingkatkan Kemandirian, HSB Beri Pelatihan

Tingkatkan Kemandirian, HSB Beri Pelatihan

Tingkatkan Kemandirian, HSB Beri Pelatihan
Tingkatkan Kemandirian, HSB Beri Pelatihan

Kampus Harisma School of Business (HSB) menggelar pelatihan tata cara berkebun hidroponik

yang berlangsung di halaman kampusnya, belum lama ini. Sebanyak 48 peserta dari berbagai kalangan ikut dalam kegiatan yang merupakan program rutinan dari Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT).

Direktur HSB Haris Maraden mengaku sangat senang bisa ikut ambil bagian dalam pelatihan hidroponik yang bekerja sama dengan pihak IKA UT. Ia pun akan mensuport segala kegiatan positif, terlebih kegiatan yang memiliki dampak bagi masyarakat umum. “Saya sangat senang bisa berkecimpung dalam kegaitan ini. Apalagi salah satu tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian ekonomi keluarga,” katanya kepada Metropolitan.

Haris menambahkan, secara keseluruhan, HSB memang bergerak dan berfokus dalam pengembangan wirausaha.

Pelatihan seperti ini sangatlah cocok untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan para pelajar. Salah satunya yakni cara mensiasati lahan pertanian yang setiap tahunnya selalu berkurang. “Pelatihan ini merupakan salah satu terobosan baru dalam bercocok tanam, bagaimana sesorang bisa memanfaatkan lahan yang sempit, menjadi lahan yang sangat produktif,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Registrasi dan Ujian Jeje Muhammad Najib mengucapkan terima kasih

kepada semua pihak yang sudah terlibat menyukseskan kegiatan ini. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi masyarakat di bidang pertanian, perekonomian keluarga serta menjadi solusi dalam memanfaatkan lahan sempit menjadi lebih produktif. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, saya juga berharap semoga seluruh peserta yang hadir pada pelatihan ini, dapat menjadi kader penggerak dalam pemanfaatan lahan sempit,” pungkasnya

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/dNlz/history-of-the-origin-of-the-stone-black-stone