Perkembangan Fitur Facebook 2004-2012

Sekarang iTunes Indonesia bisa belanja Musik & Film

Sekarang iTunes Indonesia bisa belanja Musik & Film

 

Perkembangan Fitur Facebook 2004-2012
Perkembangan Fitur Facebook 2004-2012

Akhirnya Akun iTunes Indonesia bisa belanja Musik dan Film; Berbahagialah wahai pemuda pemudi di Indonesia dan India (karena beritanya berbarengan), karena penulis mendapatkan pemberitahuan resmi dari Apple di Akun iTunes Indonesia bahwa sekarang saya bisa belanja tidak hanya melulu Aplikasi saja. Sekarang pengguna akun iTunes Indonesia bisa belanja Musik, Film, Books, Podcast dan berbagai macam konten dihital lainnya. Tentunya inpo ini sangat menggembirakan dan juga tidak membahagiakan bagi penjual Gift Card yang mana banyak pengguna iDevice yang terpaksa membuat double akun iTunes dengan tujuan bisa belanja konten digital (Musik, Film) ini dengan membuat iTunes versi Non Indonesia yang sudah support layanan ini seperti (Jepang, Australia, Amerika, Inggris, Jerman dan lain2).

Akhirnya dengan secepat Betmen (tapi Betmen masih kalah cepat dengan Superman sih) saya buka akun iTunes Indonesia saya dan hal pertama kali saya mendapatkan informasi untuk update beberapa data yang terpenting saya mau membayar dengan apa untuk belanja ini. Dari pilihan2 yang ada semuanya berbau kertu kredit mulai dari Visa, MasterCard dan juga American Express. Hal ini sedikit berbeda dimana akun iTunes Amerika versi US saya ada satu pilihan tambahan yaitu PayPal. Ya sudah yang penting saya lengkapi aja karena kebetulan ada kertu kredit. Setelah sukses saya akan dihadapkan beberapa menu belanja tambahan tidak hanya Aplikasi.

TheNextWeb sendiri juga menuliskan bahwa pembukaan Akun iTunes dengan konten dihital non Aplikasi juga terjadi di Negara India, jadi India dan Indonesia dirilis pada saat yang sama beserta 56 Negara lainnya… berdasarkan informasi resmi Apple. Karena sebelumnya beberapa negara lain seperti Rusia, Saudi Arabia, Turki dan Libanon.
iTunes Indonesia

iTunes Indonesia

Seperti dikutip TheNextWeb juga, pada Juni 2012 kemarin Apple telah merilis layanan ini di 12 Negara di Asia yaitu

Hong Kong, Singapore, Taiwan, Brunei, Cambodia, Laos, Macau, Malaysia, Philippines, Thailand, Sri Lanka and Vietnam. Jadi Negara kita sebenarnya termasuk lambat bero, kita kalah dengan Malaysia dan Singapura.. tapi biar lambat yang penting sekarang bisa menikmati layanan serupa.

Apakah pembukaan layanan ini akan membuat semakin banyak kontek dihital buatan anak negeri terutama Musik dan Film akan segera hadir? Semoga saja. Tapi dari ujicoba awal penulis, Konten2 Musik terutama saya belum menemukan Album NOAH yang mana Album ini sudah saya temukan di Akun iTunes Amerika bahkan saya termasuk pembeli versi Dihital iTunes ini, tapi di iTunes Indonesia malah belum ada :O

Yang juga menarik, harga yang ditampilkan dalam satuan Rupiah dan ini bagus… harga juga lebih murah

dibandingkan versi iTunes Amerika jika di konversi, seperti musik Non Indonesia disini dibanderol seharga Rp. 7.000 dan musik Indonesia Rp. 5.000.

Tambahan: Di iTunes Akun Indonesia ini sekarang juga tersedia menu Gift Card sehingga kita bisa belanja dengan Gift Card juga. Caranya sama dengan versi iTunes Amerika dan negara2 lain yang mendukung ini, kita diminta memasukkan nomor dan kode dari Gift Card kita. Dan kalau valid kita akan dapat voucher belanja senilai dari Gift Card kita.

Jadi, silahkan bekerja cerdas dan bisa berbelanja konten2 Musik, Film secara legal dan bertanggung jawab di iTunes

Indonesia ini.

Sumber:

https://phpmag.net/ankora-craft-apk/