SDIT Nur Hidayah Surakarta Menuju Sekolah Berwawasan Lingkungan

SDIT Nur Hidayah Surakarta Menuju Sekolah Berwawasan Lingkungan

SDIT Nur Hidayah Surakarta Menuju Sekolah Berwawasan Lingkungan

SDIT Nur Hidayah Surakarta Menuju Sekolah Berwawasan Lingkungan
SDIT Nur Hidayah Surakarta Menuju Sekolah Berwawasan Lingkungan

SDIT Nur Hidayah menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta menyelenggarakan

pembinaan tentang Sekolah Adiwiyata Rabu (27/3/2019).

Acara tersebut digelar dalam rangka mengedukasi generasi penerus bangsa dalam bentuk pendidikan berwawasan lingkungan

Para peserta berasal dari para guru, perwakilan komite sekolah, perwakilan yayasan, dan perwakilan siswa.

Acara diawali dengan tilawah Al Qur’an kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari yayasan Nur Hidayah bidang pendidikan yang disampaikan oleh ustadz Anis Tanwir Hadi, S. Ag., M. Pd.

Baca Juga : Meriah, Peringatan HUT ke-74 RI di TK/SD Kristen Widya Wacana Warungmiri

“Yayasan Nur Hidayah Surakarta akan mendukung setiap unit pendidikan untuk menuju sekolah adiwiyata. Menjaga lingkungan sebagaimana memanfaatkan lingkungan dengan baik adalah kewajiban selaku muslim,” ujar Anis dalam sambutannya.

Oleh karena itu, jelas Anis, Yayasan Nur Hidayah Surakarta mendukung sepenuhnya semua unit sekolah untuk mewujudkan pendidikan berwawasan lingkungan.

“Siang ini kami bersyukur dan berterima kasih atas pembinaan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta kepada SDIT Nur Hidayah guna mewujudkan sekolah adiwiyata,” imbuhnya.
Baca Juga : Perlu Tidak Rangking bagi Anak? Simak Kata Pakar Ini

Sapto Purnama, S.T dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta dalam pembinaannya

menjelaskan, adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dahulu dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

“Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang negatif,” tandasnya.

Selain memberi penjelasan program yang harus dilakukan dan dirintis sebagai sekolah adiwiyata, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mempraktikan bagaimana membuat kompos. Para peserta yang memenuhi aula sekolah tampak antusias memperhatikan kegiatan tersebut.
Baca Juga : KKN Unisri Kecamatan Jatiyoso Gelar Expo Jajan Kuliner Tradisional

Ustadz Sriyoko, S. Pd, salah satu guru menyatakan antusiasmenya mengikuti acara tersebut. “Saya sangat senang dengan terselenggaranya pembinaan dari DLH kota surakarta ini.”

“Ini adalah titik awal untuk perjalanan panjang mengedukasi siswa, guru dan sistem dan semua yang terlibat dalam sekolah untuk mewujudkan sekolah adiwiyata. Hal ini sebagai salah satu tindak nyata partisipasi kita untuk menjaga lingkungan hidup,” imbuhnya. A Setiawan

 

Sumber :

https://www.anythingbutipod.com/rukun-shalat/