realme XT dengan Kamera 64 MP Resmi Meluncur di Indonesia

realme XT dengan Kamera 64 MP Resmi Meluncur di Indonesia

realme XT dengan Kamera 64 MP Resmi Meluncur di Indonesia

 

realme XT dengan Kamera 64 MP Resmi Meluncur di Indonesia
realme XT dengan Kamera 64 MP Resmi Meluncur di Indonesia

Datang sebagai pesaing Redmi Note 8 Pro, realme XT resmi diperkenalkan di pasar Indonesia. Ya! Sama seperti

Redmi Note 8, smartphone ini punya dukungan empat kamera belakang, di mana kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP yang ditopang bukaan lensa f/1.8 dan memakai sensor ISOCELL GW1 kepunyaan Samsung

Sementara, untuk tiga kamera lainnya memiliki konfigurasi 8 MP sebagai lensa ultra-wide yang punya sudut pandang 119 derajat, 2 MP sebagai lensa makro dengan jarak bidik 4 sentimeter dan 2 MP sebagai lensa kedalaman untuk menciptakan foto bokeh yang lebih sempurna.

Nah! Untuk memotret selfie, realme XT telah dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 16 MP dengan

aperture f/2.0. Kamera depannya ini juga telah menggunakan sensor Sony IMX471 dan tak ketinggalan, realme juga telah memperkaya seluruh kameranya dengan teknologi AI.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, realme juga telah mempercayakan fotografer National Geographic (GN), Aaron Huey sebagai Chief Photography Officer di realme. Ya! Ia bertanggung jawab untuk mengembangkan pengaturan kamera yang bercokol pada realme XT.

Untuk dapur pacu, smartphone ini telah ditenagai oleh chipset Snapdragon 712 yang punya fabrikasi 12 nanometer. Di dalam chipset ini juga telah terpasang GPU Adreno 616. Ya! Ini berbeda dengan chipset yang bercokol di dalam tubuh Redmi Note 8 Pro, di mana Redmi lebih percaya memakai Helio G90T buatan MediaTek.

Chipset yang dijebloskan ke dalam realme XT telah dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB serta internal storage berkapasitas hingga 128 GB dengan teknologi UFS 2.1. Meski punya internal storage berkapasitas besar, realme tetap menyelipkan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB.

Tak kalah menarik adalah dukungan layar yang disematkan. realme XT yang punya layar berukuran 6,4 inci ini

sudah memakai panel Super AMOLED dan resolusinya juga sudah FullHD+. Tak hanya sampai di situ, seluruh bodi smartphone ini, baik depan maupun belakang seudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Kalian penasaran dengan harganya? realme mengumumkan bahwa mereka menjual realme XT di Indonesia mulai dari harga Rp3.799.000. Smartphone ini mulai dipasarkan pada tanggal 23 Oktober 2019 di Shopee dan tersedia dalam dua pilihan warna, Pearl Blue dan Pearl White.

Baca Juga: