Pohon Bergantung di Pantai Kalaloch

Pohon Bergantung di Pantai Kalaloch

Pohon Bergantung di Pantai KalalochPohon Bergantung di Pantai Kalaloch

Ada pohon yang luar biasa di pantai Kalaloch, yang terletak dalam Taman Nasional Olympic di Washington. Beberapa orang menyebutnya “pohon kehidupan” karena pohon besar itu secara ajaib tampaknya hanya tergantung tetapi tetap hidup.

Kalaloch Lodge

Pohon itu terletak di utara Kalaloch Lodge, dekat Kalaloch Campground, di tebing yang sebagian longsor karena erosi – tepat di bawah pohon. Pohon ini berpegang ke tanah hanya dengan beberapa sulur akar, dan sebagian besar sulur-sulur akarnya tersebar di kekosongan. Ajaibnya pohon besar itu masih tumbuh dan berkembang dan memiliki daun hijau segar setiap musim semi walaupun tak ada tanah di bawahnya. Tidak ada yang tahu mengapa pohon ini tidak roboh selama badai intens yang melanda pantai.

Pohon itu adalah pohon cemara Sitka, tetapi tidak ada nama resmi. Jadi orang telah menyebutnya dengan berbagai nama seperti “pohon kehidupan” dan “pohon pelarian”. Di bawah pohon, terdapat sebuah rongga mirip gua yang beberapa orang menyebutnya “gua akar pohon”. Sayangnya tidak ada informasi berapa usia pohon itu atau berapa lama pohon itu telah tergantung di sana.

Gua bawah pohon tercipta oleh sebuah sungai kecil yang membuat jalan ke laut dan telah membawa tanah keluar dari bawah pohon. Diperkirakan ini terjadi beberapa dekade lalu, karena ada suami istri yang rutin berkemah di daerah ini selama 17 tahun dan setiap tahun mereka mengharapkan melihat pohon itu roboh, tetapi tidak terjadi sampai saat ini

Pos-pos Terbaru