Perhatikan Akhlak, Kesehatan dan Kebersihan

Perhatikan Akhlak, Kesehatan dan Kebersihan

Perhatikan Akhlak, Kesehatan dan Kebersihan

Perhatikan Akhlak, Kesehatan dan Kebersihan
Perhatikan Akhlak, Kesehatan dan Kebersihan

Demi mencetak siswa berkualitas, SDN Bantarjati 5 Kota Bogor mengembangkan potensi peserta didik

. Di antaranya seperti beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

NANTINYA ara siswa SDN Bantar­jati 5 yang berlokasi di Jalan Bangbarung Raya,

Kelurahan Tegallega, Kecama­tan Bogor Utara ini, memiliki cinta terhadap Tuhan dan segenap ciptaan-Nya. Selain itu memiliki kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan diplomatis, hormat dan santun, der­mawan, suka tolong menolong, dan gotong royong, memiliki percaya diri dan kerja keras, kepemimpinan dan keadilan, baik dan rendah hati, serta menjadi siswa yang bertoleransi. ”Jadi, untuk mewujudkan hal itu, kami selalu memperhatikan keseha­tan, kebersihan, kerapian, dan kea­manan warga dan lingkungan sekolah,” ujar Kepala SDN Bantarjati 5 M Solichin kepada Metropolitan, di sekolahnya, kemarin.

Bila hal itu terus diperhatikan, la­njutnya, pendidikan karakter yang mempunyai visi senantiasa

menga­rahkan diri pada pembentukan indi­vidu bermoral, cakap mengambil keputusan yang tampil dalam perila­kunya, sekaligus mampu berperan aktif dalam membangun kehidupan bersama akan berhasil di sekolah ini. Tapi, untuk mewujudkan pendidikan karakter tersebut, ia berharap, harus pula di mulai dari lingkungan kelu­arga. Karena, lingkungan inilah yang pertama kali dikenal oleh seseorang sejak ia lahir. ”Lingkungan keluarga sangat berpengaruh. Sebab, merupa­kan dasar dari pembentukan karakter seseorang,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.artstation.com/ahmadali88/blog/ZnZl/history-of-heroes-day-10-november-1945