Mengenal Fungsi Lain dari Airplane Mode pada Smartphone

Mengenal Fungsi Lain dari Airplane Mode pada Smartphone

Mengenal Fungsi Lain dari Airplane Mode pada Smartphone

Mengenal Fungsi Lain dari Airplane Mode pada Smartphone
Mengenal Fungsi Lain dari Airplane Mode pada Smartphone

Pada umumnya pengguna smartphone baik iOS, android, blackberry dan Windows Phone sudah mengetahui fungsi dari Airplane Mode atau modus pesawat terbang.

Fitur ini berfungsi untuk mematikan jaringan atau sinyal, data internet, bluetooth, WiFi dan GPS. Fungsi tersebut berguna saat pengguna smartphone sedang naik pesawat terbang, sehingga tidak akan mengganggu sistem komunikasi pesawat saat di udara.

Namun, jika Anda sedang tidak sedang naik pesawat terbang atau berada di darat, kira-kira mode airplane itu berfungsi sebagai apa? Nah untuk menjawabnya, berikut ini fungsi lain dari mode airplane yang selama ini jarang diketahui yang diambil dari berbagai sumber.

# Membuat Fokus Berkendara

Tak sedikit kecelakaan di jalan raya terjadi karena pengemudi hilang konsentrasi

yang disebabkan oleh bunyi di ponsel, baik SMS, telepon atau pesan lainnya. Jika Anda sedang mengemudi, alangkah baiknya Anda gunakan atau aktifkan mode airplane pada smarphone Anda. Sehingga nantinya tidak akan ada notifikasi masuk yang mungkin dapat menghilangkan konsentrasi saat mengemudi.

# Hemat Baterai

Dengan menonaktifkan jaringan atau sinyal, data internet, bluetooth, WiFi dan GPS pada smartphone, tentu akan menghemat baterai. Pasalnya, fitur tersebut sangat menguras daya pada baterai. Meski begitu, Anda masih bisa mengambil foto, memainkan video atau dengarkan lagu.

# Mempercepat Charging Baterai

Anda tidak perlu mematikan smartphone jika ingin mempercepat isi ulang baterai.

Cukup dengan mengaktifkan mode airplane, proses isi ulang atau charging baterai akan cepat. Alasannya, saat semua koneksi seperti WiFi, GPS, bluetooth dan data nonaktif, baterai tidak akan terkuras, sehingga isi ulang daya beterai akan cepat terisi.

# Mempercepat Android

Smartphone Anda lelet atau lambat, mungkin penyebabnya sibuknya lalu lintas

data internet keluar-masuk pada smartphone. Cara menanggulanginya, tidak usah direstat. Cukup dengan mengaktifkan mode airplane. Tunggu beberapa menit dan kemudian nonaktifkan lagi mode airplane.

 

sumber :

https://imii.co.id/