Makanan Sehat Yang bermanfaat Meningkatkan Fungsi Otak

Makanan Sehat Yang bermanfaat Meningkatkan Fungsi Otak

Makanan Sehat Yang bermanfaat Meningkatkan Fungsi Otak

Makanan Sehat Yang bermanfaat Meningkatkan Fungsi Otak
Makanan Sehat Yang bermanfaat Meningkatkan Fungsi Otak

Otak adalah struktur pusat pengaturan yang memiliki volume sekitar (1.350 cc) Dan terdiri atas (100 juta sel saraf atau neuron). Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar, gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung. Tekanan darah, Keseimbangan cairan tubuh dan dan sushu tubuh. Otak manusia bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia. Oleh karena itu terdapat kaitan erat antara otak dan pemikiran. Otak dan sel saraf di dalamnya di percayai dapat memengaruhi kognisi manusia. Pengetahuan mengenai otak memengaruhi perkembangan psikologi kognitif, Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran yang lainya.

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang merupakan nutrien penting yang membantu mengurangi kehilangan ingatan.

Yogurt

Yogurt adalah makanan yang kaya kalsium yang membantu meningkatkan fungsi saraf. Yogurt juga mengandung asam amino yang di sebut tyrosine yang juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak.

Tomat

Tomat mengandung lycopene yang merupakan antioksidan yang menangkal kerusakan radikal bebas pada Sel-sel otak yang dapat menyebabkan penyakit Alzheimer.

Cokelat

Cokelat mengandung atioksidan dan mengandung stimulant alami yang dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus. Cokelat yang bernilai gizi yang baik memiliki kadar kakao lebih dari 60% yang bisa di sebut Cokelat hitam (dark chocolate).

Terong

Kulit terong mengandung zat gizi yang di sebut nasunin yang membantu menjaga otak tetap tajam dengan meningkatkan kemampuan komunikasi antara Sel-sel otak.

Strawberi

Strawberi (Strawberry) Mengandung antioksidan yang mencegah kerusakan syaraf (neurologik) yang berkaitan dengan usia dengan meningkatkan kemampuan Sel-sel otak mengirim dan menerima sinyal komunikasi antar sel.

Kedelai

Kedelai memiliki manfaat penuh dari protein, yang mentrigger neurotrasmitter Sel-sel otak sehingga meningkatkan kemampuan memori.

Baca juga artikel: