Kemkominfo luncurkan one day service perizinan frekuensi radio

Kemkominfo luncurkan one day service perizinan frekuensi radio

Kemkominfo luncurkan one day service perizinan frekuensi radio

Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI), meluncurkan delapan inovasi pelayanan publik, termasuk pelayanan satu hari selesai (one day service) untuk perizinan spektrum frekuensi radio.

Inovasi Ditjen SDPPI ini merupakan bagian dari transformasi digital dan juga

untuk mendukung perubahan peran Kemkominfo yang tidak hanya menjadi regulator tetapi juga menjadi fasilitator dan akselerator ekonomi digital di Indonesia, kata Dirjen SDPPI Ismail dalam Peluncuran Inovasi dan Penganugrahan Apresiasi Inovasi Mitra SDPPI 2018 di Jakarta, Senin.

“Ini selalu ditekankan oleh Pak Menteri (Menkominfo Rudiantara) bahwa kita harus shifting, berubah, dari pola sebagai regulator menjadi fasilitator bahkan kalau bisa menjadi akselerator,” kata Ismail.

Ismail mengatakan ada banyak inovasi yang dijalankan oleh Ditjen SDPPI, mulai dari inovasi bersifat teknis, sistem dan proses, hingga inovasi mindset karena semua perubahan tidak akan berhasil kalau mindset sumber daya manusia (SDM) Ditjen SDPPI tidak berubah.

Bahkan, pada 2019 Ditjen SDPPI telah mengalokasikan anggaran

yang cukup besar untuk pengembangan sumber daya manusia dalam upaya mendukung transformasi digital di lingkungan Kemkominfo, khususnya Ditjen SDPPI.

“Kami sekarang sedang dalam proses transformasi digital, dari proses digitalizing

semua data di Ditjen SDPPI hingga nanti kami melakukan proses tranformasi digital. Ini tidak mudah untuk melakukan tranformasi digital di lingkungan pemerintahan dibanding perusahaan,” katanya.

 

sumber :

https://ruangseni.com/seva-mobil-bekas/