Indonesia Ikuti Homeless World Cup 2015

Indonesia Ikuti Homeless World Cup 2015

Indonesia Ikuti Homeless World Cup 2015

Indonesia Ikuti Homeless World Cup 2015
Indonesia Ikuti Homeless World Cup 2015

BANDUNG- Indonesia kembali akan berlaga dalam Homeless World Cup 2015

yang akan berlangsung di Amsterdam, Belanda pada tanggal 12- 19 September 2015 mendatang.

Menurut Manager Tim, Rijki Kurniawan, kondisi pemain saat ini dalam keadaan prima dan siap berlaga di Amsterdam, dan mampu meraih hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya optimis tim yang dilatih oleh salah satu pemain eks-HWC 2011 Gim-Gim Sofyan ini mampu meraih hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dengan targetnya juara,” ucapnya.

Rijki mengatakan, tim ini diisi oleh orang-orang yang selama ini tersisihkan seperti orang dengan HIV, Pecandu NAPZA dan miskin kota.

“Tahun ini seleksi menambah kriteria dari mantan narapidana namun

dari latarbelakang tersebut tidak ada yang lolos seleksi, kalo ke empat kriteria tersebut ada yang lolos, tentunya ini akan memberikan warna baru bagi Timnas HWC 2015 ini,” ujarnya.

Sebeluimnya pada tahun 2011 lalu, kehadiran tim Indonesia dalam kejuaraan HWC cukup mengundang perhatian dari negara lain seperti Brazil, Chili, Mexico dan beberapa negara sepakbola lainnya.

“Pada tahun 2011 indonesia mendapat predikat sebagai the best new comer team, dan tahun berikutnya dari 2012-2014 Indonesia termasuk tim papan atas bahkan selalu masuk kedalam urutan 10 besar,” katanya.

Tahun ini Indonesia menempati ranking 8 HWC dari 60 negara anggota

dan masuk di group D disandingkan dengan Kosta Rika, Kanada, Slovenia, Italy dan Rep. Ceko.

Berikut pemain dan Official yang akan berangkat untuk kejuaran HWC 2015 : Rijki Kurniawan (Bandung-Jabar/ Manager Tim, Gim-gim Sofyan (Bandung-Jabar/ Pelatih), Yudha Purnama (Cirebon-Jabar/ Penjaga Gawang), Jamiludin (Lombok-NTB/ Penyerang), Dadang Sudarwanto (Sidoarjo-Jatim / Penyerang), Rokim (Jepara-Jateng/ Penyerang), Kiki Kurnia (Garut-Jabar/ Penyerang), Muhammad Farid (Sidoarjo-Jatim/ Penyerang), Jaka Arisandy (Bandung-Jabar / Penyerang), Abdul Hakim (Sidoarjo-Jatim/ Penjaga Gawang), Karmala Wardani (Bandung-Jabar / Media Official)

Perlu diketahui bahwa kejuaraan Homeless World Cup (HWC) diadakan pertama pada tahun 2003 yang diadakan di Graz, Austria untuk memperbaiki permasalahan sosial terkait ketunawismaan seperti penggunaan NAPZA, HIV-AIDS, kemiskinan, dan kurangnya akses kepada pendidikan

 

Sumber :

https://www.diigo.com/item/note/4x55f/s2rn?k=01f30fdd98ac070e16bd5c5d7dfac91f