Huawei Ramalkan Ada 10 Megatrend Teknologi di Tahun 2025

Huawei Ramalkan Ada 10 Megatrend Teknologi di Tahun 2025

Huawei Ramalkan Ada 10 Megatrend Teknologi di Tahun 2025

Huawei Ramalkan Ada 10 Megatrend Teknologi di Tahun 2025
Huawei Ramalkan Ada 10 Megatrend Teknologi di Tahun 2025

SHENZHEN – Huawei, hari ini, merilis laporan mengenai Global Industry Vision (GIV) yang mencakup berbagai prediksi atau ramakan seputar perkembangan dunia teknologi dan industri hingga tahun 2025.

Berdasarkan hasil olah data kuantitatif dan pengamatan terhadap berbagai use case pemanfaatan teknologi kecerdasan secara nyata di berbagai sektor industri, Huawei mengidentifikasi munculnya 10 megatrend baru yang mempengaruhi tatanan kehidupan manusia dan cara mereka bekerja di masa depan.

Laporan GIV itu menjabarkan mengenai prediksi tren

teknologi yang akan mewarnai pasar kompetisi menjelang tahun 2025, seperti implementasi jaringan 5G, maraknya gelaran teknologi berbasis AI, adopsi robot rumahan, hingga pemanfaatan smart assistant dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:

Jangan Khawatir Berlebihan, Ini Cara Hancurkan Virus Corona COVID-19
Jerman Uji Vaksin BCG untuk Aktifkan Kekebalan Tubuh Kurangi Proses COVID-19

Berikut 10 tren dan prediksi Huawei di 2025 seperti yang termuat dalam laporan GIV:
1. Robotika di Kehidupan Sehari-hari
Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang material, AI perseptual, hingga jaringan menjadi pemacu makin gencarnya pengadopsian robotika dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk mendukung kebutuhan personal lainnya. GIV bahkan memprediksikan bahwa tingkat penetrasi robotika untuk rumahan akan tumbuh hingga 14% secara global.

2. Super Sight

Tingginya penerapan teknologi 5G, VR/AR, machine learning,

dan sejumlah teknologi berkembang lainnya dalam kehidupan sehari-hari telah membuka cakrawala baru di dunia teknologi. Kemajuan kehidupan manusia, serta tumbuhnya budaya dan bisnis tak lagi dipengaruhi oleh jarak, distorsi ruang dan permukaan, maupun masa lalu. GIV memprediksikan jumlah perusahaan yang memanfaatkan teknologi AR/VR akan meningkat sebesar 10%.

3. Zero Search
Di masa depan, teknologi informasilah yang justru akan merengkuh kita. Hal ini seiring dengan makin berkembangnya perangkat teknologi berbasis data (data-driven) yang telah dilengkapi dengan sensor sehingga mampu mengantisipasi setiap kebutuhan manusia. Model pencarian di masa depan tak lagi membutuhkan tombol untuk memberi perintah.

Kehidupan sosial akan terbangun dengan mudahnya. Industri

akan menerima manfaat besar dari “zero-search maintenance”. GIV memprediksikan bahwa 90% pemilik perangkat cerdas akan mengaktifkan teknologi personal assistants cerdas untuk keperluan sehari-hari.

 

Baca Juga :