FACEBOOK MENGUBAH LIBRA CRYPTOCURRENCY, MENGATAKAN AKAN DIKAITKAN DENGAN MATA UANG NASIONAL INDIVIDU DAN DIAWASI OLEH PENGAWAS GLOBAL

FACEBOOK MENGUBAH LIBRA CRYPTOCURRENCY, MENGATAKAN AKAN DIKAITKAN DENGAN MATA UANG NASIONAL INDIVIDU DAN DIAWASI OLEH PENGAWAS GLOBAL

FACEBOOK MENGUBAH LIBRA CRYPTOCURRENCY, MENGATAKAN AKAN DIKAITKAN DENGAN MATA UANG NASIONAL INDIVIDU DAN DIAWASI OLEH PENGAWAS GLOBAL

 

FACEBOOK MENGUBAH LIBRA CRYPTOCURRENCY, MENGATAKAN AKAN DIKAITKAN DENGAN MATA UANG NASIONAL INDIVIDU DAN DIAWASI OLEH PENGAWAS GLOBAL
FACEBOOK MENGUBAH LIBRA CRYPTOCURRENCY, MENGATAKAN AKAN DIKAITKAN DENGAN MATA UANG NASIONAL INDIVIDU DAN DIAWASI OLEH PENGAWAS GLOBAL

Cryptocurrency yang direncanakan Facebook Libra akan dikaitkan dengan mata uang nasional individu dan diawasi oleh pengawas global dalam perombakan skala-balik yang diharapkan akan memenangkan persetujuan regulator.

Prospek 2,5 miliar pengguna Facebook yang mengadopsi Libra telah menyebabkan pengawasan ketat dari regulator global, dengan banyak yang khawatir peluncurannya dapat mengikis kontrol nasional atas uang.

Badan pengatur Libra, yang mencari lampu hijau dari pengawas pasar Swiss, mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan menawarkan “stablecoins” yang didukung oleh mata uang tunggal, serta token yang didesain ulang berdasarkan pada koin yang dipatok dengan mata uang ini.

Facebook mengubah Libra cryptocurrency, mengatakan akan dikaitkan dengan mata uang nasional individu dan diawasi oleh pengawas global
Facebook Libra. Gambar: Reuters

Rencana semula adalah untuk Libra, yang diresmikan Juni lalu, didukung oleh beragam mata uang dan utang pemerintah. Tetapi bank-bank sentral dan para regulator khawatir hal itu dapat mengganggu kestabilan kebijakan moneter, memfasilitasi pencucian uang dan mengikis privasi pengguna, dengan beberapa ancaman akan memblokirnya.

Sebagai tanggapan, Asosiasi Libra, yang akan mengeluarkan koin dan mengatur jaringannya, mengatakan “perguruan tinggi” bank sentral, regulator dan lembaga penegak hukum dari lebih dari 20 negara yang didirikan oleh pengawas Swiss FINMA akan memiliki suara dalam upayanya untuk menjadi dilisensikan sebagai penyedia layanan pembayaran di Swiss.

Asosiasi Libra yang berbasis di Jenewa menolak untuk memberikan rincian keanggotaan badan tersebut dan tidak segera jelas bagaimana regulator utama akan menanggapi rencana Libra yang diperbarui.

FINMA pada hari Kamis mengakui penerimaan aplikasi Libra untuk lisensi sistem pembayaran, mengatakan hasil dan durasi proses tetap terbuka.

Itu tidak menguraikan peran otoritas lain akan bermain di Libra menerima persetujuan peraturan, tetapi mengatakan itu dalam kontak dekat dengan pihak berwenang dan bank sentral dari seluruh dunia dan melihat kebutuhan, mengingat ruang lingkup proyek, untuk “terkoordinasi secara internasional” pendekatan”.

Libra, yang telah direncanakan untuk diluncurkan pada akhir Juni, sekarang bertujuan untuk melakukannya antara pertengahan November dan akhir tahun, Dante Disparte, kepala kebijakan dan komunikasi, mengatakan.

Beberapa negara, termasuk Prancis dan Jerman, telah mengatakan mereka akan berusaha untuk memblokir peluncuran Libra, sementara badan global lainnya bergegas untuk menetapkan aturan untuk stablecoin.

Sampai munculnya Libra, ini telah menjadi aspek khusus dari cryptocurrency dan hampir tidak ditampilkan pada

radar pengatur.

Bitcoin, mata uang digital terbesar, tidak banyak digunakan dalam pembayaran atau perdagangan, sebagian karena volatilitasnya yang ekstrem, dan sebagian besar tetap tidak diatur.

Pendukung asli Libra yang paling menonjol, termasuk raksasa pembayaran Mastercard ,, Visa dan PayPal, membatalkan proyek setelah pemeriksaan.

Safeguards
Libra mengatakan sekarang akan menawarkan stablecoin berdasarkan jajaran mata uang individu yang masih belum diputuskan. Ini mengutip stablecoin berdasarkan dolar, euro dan sterling sebagai contoh yang mungkin.

Bersamaan dengan ini, Libra mengatakan juga akan menawarkan “Libra Coin” yang dirubah, gabungan dari beberapa token mata uang tunggal, yang berpotensi untuk digunakan dalam pengiriman lintas batas.

“Kami mempertahankan konstruksi multi-mata uang Libra, tetapi secara fundamental diubah, disederhanakan dan disederhanakan relatif terhadap yang asli,” kata Christian Catalini, kepala ekonom di Calibra, dompet digital Facebook yang akan menawarkan Libra melalui Messenger dan WhatsApp platform pengiriman pesan.

Libra juga mengatakan akan meningkatkan perlindungan bagi cadangan Libra Coins jika terjadi “tekanan pasar

ekstrem”. Cadangan akan memiliki aset likuid dengan jatuh tempo jangka pendek dan risiko kredit rendah dan penyangga modal, yang tingkatnya belum diputuskan.

Perubahan lain adalah bahwa Libra berencana untuk memperkuat perlindungan pada pencucian uang atau pendanaan teroris. Asosiasi akan mendaftar dengan Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan Keuangan AS (FinCEN) sebagai bisnis layanan uang, sebuah langkah yang akan datang dengan persyaratan pelaporan iklan pencatatan yang lebih tinggi.

Bank-bank sentral telah mempercepat penelitian mereka dalam menerbitkan mata uang digital mereka sendiri, yang dikenal sebagai CBDC, sebagai tanggapan terhadap Libra, dengan China yang paling dekat dengan meluncurkannya karena penerbitan oleh bank-bank sentral Barat tetap merupakan prospek yang jauh.

Menambah tujuan awal Libra untuk membawa layanan keuangan kepada orang-orang yang tidak memiliki akses ke

bank, Libra mengatakan desain ulang sekarang akan membantu pemerintah mengubah sistem pembayaran.

Perubahan tersebut dapat memungkinkan pemerintah untuk “secara langsung mengintegrasikan” setiap CBDC masa depan ke dalam jaringannya, kata Libra.

Sumber:

https://www.ram.co.id/seva-mobil-bekas/