Dinas Pendidikan Gelar Pembekalan GTK CPNS

Dinas Pendidikan Gelar Pembekalan GTK CPNS

Dinas Pendidikan Gelar Pembekalan GTK CPNS

Dinas Pendidikan Gelar Pembekalan GTK CPNS
Dinas Pendidikan Gelar Pembekalan GTK CPNS

Bertempat di Gedung Aula III Al Maidah Cibinong, Dinas Pendidkan

(Disdik) Kabupaten Bogor menyelenggarakan, kegiatan pembekalan bagi tenaga pendidik CPNS guru. Kasubag Kepegawaian Disdik Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari menjelaskan, kegiatan ini digelar untuk memberikan pemahaman teknis kebijalan pegawai, tugas pokok dan fungsi, hingga tattertib.

“Pesertanya sebanyak 340 orang yang terdiri dari 125 CPNS jalur guru, dan 215 lainnya jalur umum,”jelasnya.

Dikatakannya, mulai tahun ini pengajuan mutasi pegawai CPNS minimal 10 tahun,

setelah penempatan pertama pasca pengangkatan.

“Hal ini dilakukan agar menghindari kekosongan tenaga pendidik PNS di lingkungan Kabupaten Bogor. Lantaran, tahun sebelumnya banyak pegawai yang mengajukan mutasi ke kota asal, hanya karna mendapatkan kuota PNS di daerah,” papar Nina.

Selain itu, ditegaskan Nina, pihaknya meminta para tenaga pendidik menaati segala aturan, terutama program cuti bagi guru.

“Untuk tenaga pendidik, masa cuti tahunan ditiadakan. Dikarenakan guru sudah

mendapatkan libur kalender akademik. Namun, terdapat program cuti besar yang hanya boleh dilakukan dengan alasan yang penting, seperti hamil dan keperluan mendesak,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfie Syam menuturkan, pihaknya meminta para guru bisa melakukan inovasi, serta menjunjung tinggi profesionalisme mengajar.

“Segala tupoksi mengenai pengajar, sudah tertuang pada berbagai payung hukum serta landasannya,” ucapnya.

Sambung Luthfie, pihaknya berharap dengan adanya pengisian tenaga PNS baru ini, mampu sedikit mengisi keurangan tenaga pengajar di wilayah Kabupaten Bogor.

 

Sumber :

https://www.kakakpintar.id/