Dekorasi Interior Rumah

Percaya atau tidak, rumah yang Anda tinggali memiliki pengaruh yang besar terhadap tingkat kebahagiaan Anda. Pemilihan desain dan dekorasi rumah yang tepat dapat memberikan dampak positif bagi penghuninya. Meski pemilihan elemen desain yang salah dan penggunaan elemen dekoratif dapat berdampak negatif.

Untuk menciptakan suasana bahagia di dalam rumah, caranya sangat sederhana. Dari pilihan warna, penggunaan aksesoris hingga pilihan bau atau wangi, Anda bisa mendapatkan kebahagiaan.

Meski pilihan dekorasi interior rumah sederhana, namun bisa mendekatkan anggota keluarga satu sama lain. Jika Anda merasa dekorasi rumah saat ini kaku dan membosankan, pastikan hal itu akan sangat mempengaruhi mood Anda dan keluarga tercinta. Dekorasi yang tidak tepat dapat memengaruhi emosi, sehingga memengaruhi interaksi dengan anggota keluarga dan memengaruhi kebahagiaan.

Hindari melakukan kesalahan saat mendekorasi interior rumah. Cobalah untuk mengubah beberapa dekorasi mewah agar lebih sederhana. Kesederhanaan dekorasi mungkin menjadi alasan hunian untuk mempertahankan dan terus hidup dengan nyaman.

Warna cat tembok

Riset Amsterdam Frieze University menunjukkan bahwa kuning dan hijau muda adalah dua warna yang bisa meningkatkan kebahagiaan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan warna cerah dan warna lembut untuk memilih cat tembok. Warna-warna cerah dan lembut dapat memberikan kesan bersih dan lapang pada kamar Anda. Khusus untuk kamar kecil Anda.

Anda bisa berdiskusi dengan keluarga warna apa yang akan digunakan sebagai warna cat tembok utama. Pastikan bahwa pilihan warna adalah warna yang disetujui dan disukai semua anggota keluarga.

Minimalis

Menurut data dari Center for Daily Life and Family di University of California, Los Angeles (UCLA), terdapat perbedaan hormon stres pada wanita yang memiliki banyak furnitur di rumah. Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak rumah yang Anda miliki, semakin besar tekanan yang Anda alami.

Kurangi penggunaan furnitur dan benda yang tidak perlu. Jika tidak banyak barang, rumah akan terlihat lebih rapi dan menyenangkan, dan kehidupan akan menjadi lebih baik dan lebih bahagia.

Aksen

Orang yang bahagia adalah seseorang yang merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan percaya diri dengan selera dan kesukaannya. Kebahagiaan ini tercermin pada interior rumah, dimana hal-hal pribadi menjadi hal yang diekspresikan dalam bentuk elemen dekoratif.

Sebuah studi oleh University of Portsmouth menemukan bahwa melihat foto-foto lama yang berkesan dapat menghasilkan energi positif dan tetap tenang.

Foto yang menunjukkan kenangan indah Anda dan keluarga. Anda bisa memajang foto-foto saat liburan, wisuda, pernikahan, kelahiran atau foto kenangan lainnya.

Tanaman bunga

Tanaman hias tidak hanya cantik secara visual, namun juga dapat memeriahkan interior sekitarnya serta memberikan rasa sejuk dan segar. Tanaman dalam ruangan ini dapat berdampak positif pada suasana hati, kualitas hidup, dan kesehatan fisik.

Selain sebagai tanaman hias, bunga juga memiliki manfaat yang sama dengan tanaman. Menurut penelitian Rutgers, buket bunga di rumah bisa memancarkan kebahagiaan. Anda bisa memilih jenis dan warna bunga yang Anda suka, lalu menaruhnya di vas.

Aroma bunga dari bunga yang ditempatkan di vas juga sangat memengaruhi mood Anda. Reseptor di hidung terhubung ke otak, yang menentukan suasana hati Anda. Penelitian oleh Psychological Science Association menunjukkan bahwa aroma bunga dapat menenangkan dan meningkatkan kebahagiaan. Selain bunga hidup, ia juga bisa mengeluarkan aroma floral dari penyegar udara, yang kini bisa digunakan secara luas dalam berbagai aroma floral.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

jaga kebersihan

Keluarga yang bahagia tercermin dari kebersihan rumah. Hal paling sederhana bisa dimulai dengan pembersihan kamar tidur. Merapikan tempat tidur setelah digunakan dapat membantu Anda menjalani hari yang bahagia.

Riset yang dilakukan Hunch.com menunjukkan bahwa sebanyak 71% orang yang merapikan tempat tidur di pagi hari merasa bahagia. Di saat yang sama, 62% orang merasa tidak bahagia jika mereka tidak merapikan tempat tidur.