Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri Di Rumah

Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri Di Rumah

Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri Di Rumah

Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri Di Rumah
Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri Di Rumah

Kehidupan modern saat ini tidak dapat terlepas dari yang namanya koneksi internet. Berbagai aktivitas memaksa kita untuk selalu terhubung dengan internet. Buat yang santai mungkin koneksi internet sekedar untuk update status sosmed, main game atau pesan sesuatu online, tapi bagi pelaku bisnis, koneksi internet membantunya untuk terhubung dengan berbagai jalur informasi internasional secara real-time.

Dulu koneksi internet hanya bisa diakses melalui kabel telepon, namun dengan berkembangnya teknologi konektivitas nirkabel, kini WiFi menjadi solusi bagi sebagian besar orang. Tak lagi harus menghubungkan laptop atau komputer ke colokan internet dan smartphone pun bisa jadi portal kita ke dunia maya.

Sudah banyak sekali tempat umum yang menawarkan akses WiFi gratis bagi para pengunjungnya. Bahkan mereka yang ingin mendatangkan banyak pengunjung berlomba-lomba memberikan fasilitas WiFi gratis dengan kecepatan tinggi untuk meningkatkan pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa jaringan wifi sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Lantas, bagaimana jika Sobat Shopee ingin membuat jaringan WiFi sendiri di rumah? Berikut ini ada tiga cara untuk membuat jaringan WiFi sendiri di rumah.

 

Menggunakan Hotspot Seluler

Cara paling mudah untuk menghadirkan WiFi di rumah adalah dengan menggunakan hotspot seluler. Ya, jika kamu memiliki 2 smartphone yang rela mengorbankan salah satunya untuk menjadi sebuah hotspot WiFi buat dirumah, kamu bisa. Pastikan saja paket data di smartphone dikorbankan mencukupi dan punya konektifitas yang baik.

 

Menggunakan MiFi Router

Hampir sama dengan cara pertama, memilih untuk menggunakan MiFi router adalah solusi yang lebih mudah dibanding membuat hotspot seluler. Ini karena perangkat MiFi memang didesain untuk langsung menjadi koneksi WiFi masal saat keluar dari kotak. Paling setup yang diperlukan hanya setup keypass da beri nama pada koneksi WiFi yang tercipta. Karena menggunakan koneksi seluler, pastikan jaringan yang kamu pilih punya sinyal yang kuat agar koneksi tidak mudah putus. Pastikan juga paket pulsa selalu ditop-up.

 

 

Menggunakan PC/Laptop Yang Terhubung Modem/Provider Internet

Bagi kamu yang mempunyai PC/Laptop kamu dapat membuat wifi sendiri dirumah dengan tambahan modem/Kabel Lan yang terhubung ke Provider Internet. Kalau kamu menggunakan modem, pastikan modem tersebut sudah terpasang sim card dengan akses internet. Sedangkan jika menggunakan kabel lan, kamu harus menyewa akses dari provider internet.

Banyak cara untuk membuat WiFi sendiri dirumah. Contohnya adalah 3 cara diatas yang mudah dilakukan. Nah, dengan begitu Sobat Shopee tak perlu pusing-pusing mencari koneksi internet jika sudah punya jaringan WiFi di rumah.

 

Sumber : https://ngelag.com/