Cara merawat kulit wajah dengan mentimun

Cara merawat kulit wajah dengan mentimun

Cara merawat kulit wajah dengan mentimun – Seperti pernah saya bahas pada artikel sebelumnya mengenai cara merawat kulit wajah, kali ini akan saya ulas mengenai penggunaan buah mentimun untuk kulit wajah.Memiliki wajah putih berseri dan sehat tentunya dambaan setiap wanita. Bermacam cara perawatan wajah harus dilakukan demi mendapatkan hasil kulit putih dan sehat. Perlu anda ketahui untuk merawat kulit wajah sangat dianjurkan menggunakan bahan-bahan alami, seperti halnya buah mentimun yang akan saya bahas.

Penggunaan bahan alami untuk wajah lebih dianjurkan karena bahan alami disamping harganya murah, sehat untuk kulit dan tidak membahayakan kulit. Tidak perlu berpanjang lebar lagi mari kita ulas mengenai cara merawat kulit wajah dengan mentimun.

Inilah  cara merawat kulit wajah dengan mentimun :

1.   Siapkanlah satu sendok makan sari mentimun. Untuk mendapatkan sari mentimun ini sangat mudah. Kamu cukup hancurkan satu buah mentimun

hingga halus, lalu peras larutan mentimun dengan menggunakan selembar kain bersih hingga tidak menetes lagi airnya. Buang ampasnya, dan gunakan sarinya sebagai campuran masker.

2.    Campurkan sari mentimun yang telah disiapkan dengan satu sendok makan susu murni asli yang tidak mengandung gula.
3. Selanjutnya cuci kulit wajah terlebih dahulu dengan sabun muka kesayanganmu sampai bersih, lalu keringkan dengan handuk lembut tetapi biarkan kulitmu masih terasa sedikit lembab.
4.  Balurkan campuran susu dan sari mentimun ke seluruh bagian wajah. Hindari area sekitar mata dan mulut. Agar tidak mengotori rambut, gunakan headband atau penjepit rambut sebelum mengaplikasikan masker ini. Biarkan masker hingga mengering.
5.    Setelah masker mengering, kamu bisa mulai membersihkan masker dengan membilasnya dengan air. Ingat ya, ladies, tidak perlu menggunakan sabun muka, karena penggunaan sabun muka yang terlalu sering justru bisa menyebabkan kulit kamu menjadi cepat kering dan rusak. Cukup bilas masker dengan air bersih. Akan lebih baik lagi jika kamu membilasnya dengan air dingin.
Demikian tips dan cara merawat kulit wajah dengan mentimun yang dijadikanmasker untuk wajah. Gunakanlah bahan alami untuk perawatan wajah anda, bahan alami dapat anda peroleh lebih mudah dan tidak memberikan efek samping.