Cara Menghitung Penghasilan Google Adsense Dengan Praktis

Cara Menghitung Penghasilan Google Adsense Dengan Praktis

Cara Menghitung Penghasilan Google Adsense Dengan Praktis

Cara Menghitung Penghasilan Google Adsense Dengan Praktis
Cara Menghitung Penghasilan Google Adsense Dengan Praktis

Sampai saat ini google adsense memang masih primadona para blogger dan pemain bisnis online dalam mencari pundi-pundi dolar. Walau untuk mendaftar menjadi publisher google adsense itu sangat susah, namun tak membuat para blogger patah semangat untuk selalu mencoba mendaftar. Dan bahkan ada yang rela membayar dengan menggunakan jasa orang lain untuk mendaftarkan mereka agar dapat diterima menjadi penayang google adsense.
Kenapa blogger sangat tertarik ingin menjadi publisher atau penayang google adsense? Tak lain dan tak bukan karena bisnis ini termasuk bisnis yang sangat gampang dijalankan dengan komisi yang lumayan besar, serta dikelola oleh raksasa internet yang sudah diragukan lagi kredibilatasnya.

Menghitung penghasilan Google Adsense?

Menghitung penghasilan dari google adsense memang gak sama dengan cara menghitung penghasilan dengan adsense lokal. Kalau adsense lokal kita dibayar berdasarkan klik unik yang terjadi dengan nilai yang sudah ditentukan untuk setiap klik yang terjadi. Beda dengan google adsense yang menghitung penghasilan kita berdasarkan klik yang terjadi yang dikalikan dengan jumlah kunjungan user (bukan page view)ke blog kita. Google adsense, selain menghitung klik juga menghitung traffic blog.
Misalnya: Apabila ada user yang mengklik iklan google adsense yang tampil di blog kita dengan nilai US$ 5,00. Nilai yang US$ 5,00 dolar tersebut baru di kreditkan ke akun kita apabila blog kita mendapat jumlah kunjungan user minimal 1.000 user lebih dalam jangka waktu 24 jam. Namun apabila blog kita hanya mendapat kunjungan sebanyak 500 saja dalam rentang waktu 24 jam, maka kita hanya bisa mendapatkan US$ 2,50 saja dari US$ 5,00 tadi. Dan begitu seterusnya.

Perbedaan perhitungan penghasilan google adsense yang sekarang dan yang dulu

Dalam melakukan perhitungan penghasilan, sekarang google adsense agak pintar dari pada dulu. Mau tau apa itu?

Google Adsense dulu

Kalau dulu google adsense menghitung traffic berdasarkan page view dan bukan per user. Misalnya ada seorang user atau pengunjung blog kita dan menjelajah blog kita sampai dengan 20 halaman, maka semua halaman yang terbuka itu akan dihitung sehingga untuk mencapai page view 1000 halaman tidak terlalu susah. Tapi sekarang trafficnya bukan dihitung berdasarkan page view, namun berdasarkan kunjungan dimana setiap user hanya dihitung 1. Walaupun user tersebut menjelajah halaman blog kita sampai 100, tetap dihitung 1.

Google Adsense sekarang

Dulu blogger bisa memasang adsense dibeberapa blog walau miskin traffic karena semua traffic blog tersebut dikumpulkan dan dihitung jadi satu. Sehingga untuk mencapai page view 1000 tersebut bukan masalah. Sekarang kalau kita memasang adsense dibeberapa blog, trafficnya akan dikelompokkan pada tiap-tiap blog. Misalnya kita memasang GA di blog A, dan disitu bisa mendatangkan user sebanyak 100. Lalu kita pasang lagi GA di blog B dan disitu berhasil mendatangkan user sebanyak 100. Nah kedua traffic blog tersebut tidak di satukan, namun dikelompokkan berdasarkan masing-masing blog.

Hebatkan Google Adsense? Walaupun begitu minat blogger untuk menjadi publisher GA tidak pernah surut. Nah, begitu dia cara menghitung penghasilan Google Adsense dengan praktis sehingga kita tak perlu bertanya-tanya kenapa komisi yang kita terima tidak sama dengan hasil klik yang tentera.

Sumber: https://www.galerinfo.com/