Cara menghilangkan bulu ketiak permanen

Cara menghilangkan bulu ketiak permanen

Cara menghilangkan bulu ketiak permanen – Pada hakekatnya semua orang memiliki bulu ketiak, baik pria maupun wanita. Bulu ketiak sebenarnya memiliki kegunaan dan fungsi yang cukup besar bagi kesehatan. Fungsi dasarnya yaitu melindungi ketiak dari kotoran dan bakteri. Selain itu, bulu ketiak juga berfungsi untuk menjaga kelembapan daerah ketiak. Namun, karena alasan tertentu banyak orang lebih suka menghilangkan bulu ketiak. Terutama para wanita, mereka lebih memilih untuk mempunyai ketiak tanpa bulu. Alasannya sederhana biasanya karena bulu ketiak terasa sangat mengganggu dalam hal penampilan wanita terutama disaat menggunakan pakaian singlet. Selain itu, adanya bulu ketiak terkadang menimbulkan bau aroma yang kurang sedap terutama jika sedang berkeringat.

Untuk alasan penampilan wanita lebih suka memiliki penampilan ketiak bersih tanpa bulu, maka beberapa  cara menghilangkan bulu ketiak permanen dilakukan. Salah satunya yaitu dengan cara berikut ini.

Inilah cara menghilangkan bulu ketiak permanen

1. Mencukur bulu ketiak

Mencukur adalah metode yang paling umum untuk menghilangkan bulu

ketiak. Namun, Anda perlu sangat berhati-hati dalam melakukannya. Jangan sampai terjadi iritasi. Gunakan pisau cukur yang tajam dan jangan sampai kulit ketiak terluka. Gunakan krim khusus, biasanya dijual di salon-salon kecantikan.

2. Mencabut bulu ketiak

Bagi yang bulu ketiaknya tidak terlalu lebat, metode mencabut bisa jadi solusi tepat. Cara ini bisa dilakukan sendiri dengan bantuan pinset. Namun, biasanya hal ini dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam. Solusinya bisa menggunakan lotion khusus ketiak.

3. Waxing

Metode ini merupakan salah satu cara mencabut bulu ketiak dengan cepat dan sampai ke akarnya. Hasilnya pun lebih halus daripada mencabut dengan sendiri. Namun, untuk pemilik kulit sensitif dapat menimbulkan iritasi.

4. Threading

Ini merupakan metode menghilangkan bulu ketiak dengan benang khusus. Hasilnya pun lebih baik dari metode-metode sebelumnya. Namun, Anda tidak dapat melakukannya sendiri dan memerlukan bantuan para ahli. Tentunya Anda harus mengeluarkan biaya cukup besar.

5. Laser

Ini adalah cara menghilangkan rambut ketiak secara permanen. Hanya dengan sekali treatment laser, bulu ketiak anda hilang secara permanen. Kulit ketiak pun lebih halus dan mulus.
Perlu diingat beberapa cara menghilangkan bulu ketiak permanen dapat mengakibatkan beberapa efeksamping, diataranya dapat menjadikan ketiak menjadi hitam. Maka untuk itu akan perlu cara perawatan lagi untuk memutihkan ketiak. Yaa namanya ingin tampil cantik memang perlu perawatan yang ekstra, Semoga bermanfaat.