Cara memanjangkan rambut secara alami

Cara memanjangkan rambut secara alami

Cara memanjangkan rambut secara alamiCara memanjangkan rambut secara alami

dengan cara yang alami sangat mudah dilakukan dan dapat memberikan hasil yang optimal pula. Cara ini lebih baik dilakukan daripada menggunakan bahan kimia. Efek samping untuk bahan kimia ini sering berbahaya dan bahkan memerlukan biaya yang relatif mahal untuk sekali perawatan. Hal ini tentu berlawanan dengan cara memanjangkan rambut secara alami yang tanpa efek samping dan biaya yang murah. Cara memanjangkan rambut secara alami tentu bisa anda jadikan pilihan utama.

Cara memanjangkan rambut

Rambut siap orang memiliki pertumbuhan yang berbeda-beda. Bagi beberapa orang, pertumbuhan rambut dirasakan sangat lama sehingga mereka masa kurang sabar untuk mendapatkan rambut panjang secara cepat. Kebanyakan dari mereka melakukan penyambungan rambut dengan perawatan yang tidak mudah. Sedangkan mereka yang lain memanjangkan rambut mereka dengan bantuan obat-obatan yang berasal dari bahan kimia. Padahal, ada cara yang lebih hemat dan lebih efektif serta tanpa efek samping untuk memanjangkan rambut yakni dengan memanjangkan rambut secara alami.
Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami
Rambut panjang adalah idaman bagi sebagian wanita. Bagi anda yang menginginkan rambut panjang dan indah, anda hanya memerlukan bahan-bahan yang bisa anda temui setiap hari. Bahan alami untuk memanjangkan rambut ini sangat mudah didapat dan harganya relatif murah. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih optimal dalam memanjangkan rambut, sebaiknya anda melakukan tips memanjangkan rambut secara alami ini secara rutin dan terjadwal. Nah, berikut ini rahasia memanjangkan rambut secara alami.
a. Menggunakan minyak zaitun
Sejak zaman dahulu, minyak zaitun dipercaya untuk merawat rambut dari waktu ke waktu. Bahkan, khasiat dari minyak ini dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Anda dapat meneteskan 5 tetes minyak zaitun setelah keramas lalu pijat kulit kepala anda dengan lembut. Niscaya rambut anda akan panjang dengan waktu yang lebih cepat dari dugaan anda.
b. Menggunakan teh hijau
Antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dipercaya dapat memanjangkan rambut anda dengan lebih optimal. Hal ini disebabkan antioksidan dapat membuat sirkulasi darah ke rambut semakin baik. Ada dapat menyeduh teh hijau ini lalu balurkan pada kulit kepala sambil memijat kulit kepala anda dengan lembut.
c. Menggunakan kulit apel
Sirkulasi darah pada kulit kepala dapat ditingkatkan dengan kandungan vitamin yang terdapat pada kulit apel. sirkulasi yang berjalan dengan lancar mempengaruhi pertumbuhan rambut lebih optimal. Sehingga anda akan mendapatkan rambut yang lebih cepat panjang dan terhindar pula dari rambut rontok.
d. Meminum cukup air putih
Air putih dapat membuat tubuh menjadi lebih segar. Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari juga dapat mengaktifkan sel rambut sehingga meningkatkan proses pertumbuhan rambut. Rambut anda dapat panjang lebih optimal dan kelembaban rambut terjaga.
e. Memenuhi asupan protein
kebutuhan nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut dapat dipenuhi dari asupan protein yang dikonsumsi. Dengan terpenuhinya apam protein, rambut anda akan tumbuh dengan lebih cepat dan lebih sehat.
Nah, demikian tadi beberapa cara memanjangkan rambut yang bisa anda lakukan untuk memanjangkan rambut dengan menggunakan bahan alami yang di olah secara langsung. Selain rambut anda bisa menjadi lebih panjang, juga bisa membuat rambut anda lebih halus dan sehat. Jadi lakukan hal tersebut secara teratur dan terus ikuti tips mengenai cara memanjangkan rambut.

 

Pos-pos Terbaru