Cara Budidaya Udang Galah di Kolam Terpal Serta Prospek Dan Metodenya

Cara Budidaya Udang Galah di Kolam Terpal Serta Prospek Dan Metodenya

Cara Budidaya Udang Galah di Kolam Terpal Serta Prospek Dan Metodenya

Cara Budidaya Udang Galah di Kolam Terpal Serta Prospek Dan Metodenya
Cara Budidaya Udang Galah di Kolam Terpal Serta Prospek Dan Metodenya
Budidaya udang galah di kolam terpal termasuk juga satu diantara kesempatan usaha yang menjanjikan untuk di jalankan. Indonesia sendiri termasuk juga perintis dalam soal cara budidaya udang galah atau udang air tawar. Cuma saja , di Indonesia terutama daerah Kalimantan dan Sumatera pasar udang air tawar itu didominasi oleh produksi udang hasil tangkapan. Udang galah yang datang dari tangkapan sungai itu tentu memiliki ukuran semakin besar , bahkan juga untuk setiap kg sendiri bisa sejumlah 3-4 ekor udang galah. Tetapi dengan dikenalnya metode budidaya udang galah di kolam terpal , dapat jadi prospek yang bagus yang akan datang untuk di jadikan usaha rumahan.

Metode Cara Budidaya Udang Galah

Udang galah adalah sejenis udang air tawar yang di jual dengan harga yang relatif mahal. Jadi , sangatlah layak bila kita lakukan cara budidaya udang galah di kolam terpal untuk memperoleh keuntungan yang mengundang selera. Untuk lakukan cara budidaya udang galah itu , pasti kita mesti melalui sebagian bagian sistem dalam pembudidayaan udang galah di kolam terpal.

Kolam Terpal Untuk Pemeliharaan Udang Galah

Untuk pembuatan kolam terpal , Anda dapat menyamainya dengan keadaan kolam tanah dengan ketinggian 0-700 meter dari permukaan laut. Untuk penuhi persyaratan air yang berkwalitas waktu pemeliharaan udang , pasti kita mesti senantiasa menjaga dan melindungi kebersihan sekalian kwalitas air pada kolam terpal yang di buat. Dimana , air mesti senantiasa bagus , tak berpolusi dan bebas pada pencemaran air. Karenanya , yakinkan Anda bersihkan air kolam terpal untuk lakukan cara budidaya udang galah media kolam terpal.

Pengelolaan Air Dalam Kolam

budidaya ikan discus – Untuk perkembangan udang galah yang baik , Anda mesti senantiasa memerhatikan aliran air. Baiknya pakai air kolam yang selalu mengalir. Karna Dengan kolam pemeliharaan yang media airnya tidak mengalir , bakal memengaruhi kwalitas air yang alami penurunan saat 1 bln. dari saat pemeliharaan berjalan. Dengan hal tersebut , Anda mesti lakukan sistem pergantian air seputar 30-50 persen untuk di ubah dengan air baru. Yakinkan air mempunyai pH 6 , 5-8 , 5 dengan suhu atau temperatur maksimal perkembangan udang galah pada kolam terpal seputar 28-30 derajat celcius dengan kandungan oksigen terlarut yang berkadar minimum 4 ppm , serta kandungan salinitas 0-5 ppt dengan kandungan Ca minimum sampai 52 ppm.

Pencegahan Pada Penyakit dan Hama

Dalam cara budidaya udang galah di kolam terpal , memerlukan pencegahan pada penyakit dan hama lewat metode kontrol dengan cara visualisasi bakal ada organisme yang berbentuk patogen maupun pesaing. Sesungguhnya pada kolam terpal itu , bakal lebih gampang untuk menyeleksi hama atau pengganggu yang masuk ke kolam. Lantaran Anda dapat lihat dengan cara langsung apapun yang dapat membahayakan perkembangan udang.

Proses Serta Waktu Pemanenan

Bagian pemanenan pada udang air tawar ini memerlukan saat 4-6 bln. , dapat pula lebih berdasar pada ukuran yang sekarang ini diperlukan beberapa customer. Biasanya , udang air tawar bisa di jual saat telah meraih 20-25 gr per ekornya. Bila kurang dari 6 bulan usia udang anda sudah mencapai ukuran yang bisa di panen maka pemanenan sudah bisa dilakukan , tentunya itu merupakan keuntungan lebih yang anda dapatkan.
Ya , tersebut prospek dan bagian cara budidaya udang galah di kolam terpal untuk pemula. Mudah-mudahan berguna!