Antisipasi Pohon Tumbang, Petugas Pertamanan Pangkas Pohon

Antisipasi Pohon Tumbang, Petugas Pertamanan Pangkas Pohon

 

Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor

Untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, petugas pemeliharaan taman Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor melakukan pengecekan dan pemangkasan pohon di seputar jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (03/03/17) pagi.

Kepala Seksi

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Taman Bidang Pertamanan Kota Bogor Erwin Gunawan. Erwin mengungkapkan, pemangkasan pohon ini merupakan kegiatan rutin bidang Pertamanan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang dan patah dahan yang diakibatkan tingginya curah hujan.  “Selain melakukan pemangkasan, kami juga mengintensifkan pengawasan terhadap pohon-pohon yang dikhawatirkan rawan tumbang,” kata Erwin.

Untuk pohon yang kondisinya keropos dan berjamur lanjut dia, pihaknya langsung melakukan pemangkasan, namun berdasarkan hasil kajian dan pengamatan di lapangan Erwin menyebut ada beberapa pohon yang diprediksi tumbang.

Jalan Pemuda dan jalan Dadali

“Pohon tersebut lokasinya di jalan Ahmad Yani, jalan Pemuda dan jalan Dadali, dalam waktu dekat ini kami segera melakukan tindakan terhadap pohon-pohon tersebut,” jelasnya.

Artikel terkait :