Ada Anggaran UN dari Pempus Untuk Kabupaten/Kota

Ada Anggaran UN dari Pempus Untuk Kabupaten Kota

Ada Anggaran UN dari Pempus Untuk Kabupaten/Kota

Ada Anggaran UN dari Pempus Untuk Kabupaten Kota
Ada Anggaran UN dari Pempus Untuk Kabupaten Kota

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku menggelar Sosialisasi Penggunaan

dan Pertanggungjawaban serta Penandatanganan Pakta Integritas dan MoU Dana Ujian Nasional, Provinsi Maluku tahun 2016 bertempat di hotel Marina Ambon, Kamis (25/2).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas P dan K Maluku Drs. Meky Lohy, MT mewakili Kepala Dinas membuka dengan resmi kegiatan dimaksud.

Dalam sambutannya Lohy katakan, ada beberapa kriteria yang dipakai untuk

menentukan seorang siswa dinyatakan lulus diantaranya: kelulusan siswa diserahkan kepada satuan pendidikan masing-masing, dan ini sangat menjadi dilematis karena sekolah dituntut untuk menentukan indeks integritas siswa yang baik.

Hasil ujian nasional tahun ajaran 2014/2015 menunjukkan Provinsi Maluku mendapat nilai indeks integritas 55,15 persen dan nilai ini masih jauh dari standar nasional.

Ada siswa yang dinyatakan lulus ujian sekolah dengan nilai Matematika 7 namun

nilai ujian nasional 2, maka terjadi perbedaan nilai yang sangat jauh. Ini mesti menjadi perhatian dari satuan pendidikan (sekolah), dalam meningkatkan kualitas siswa untuk memperoleh nilai indeks integritas siswa dengan baik.

Lohy berharap, semua sekolah yang menyelenggarakan Ujian Nasional harus menjunjung tinggi nilai integritas dalam pelaksanaan ujian sekolah maupun ujian nasional tahun ajaran 2015/2016, sehingga bisa memperoleh informasi akurat tentang kualitas mutu pendidikan di Provinsi Maluku.

Ada anggaran UN yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Dinas P dan K Kabupaten/Kota dan satuan pendidikan, hal ini perlu dilakukan penandatanganan pakta integritas dan MoU sebagai komitmen bersama.(

 

Baca Juga :