4 Tips Ampuh Untuk Membeli iPhone Bekas – Agar anda Tidak Tertipu

4 Tips Ampuh Untuk Membeli iPhone Bekas - Agar anda Tidak Tertipu

4 Tips Ampuh Untuk Membeli iPhone Bekas – Agar anda Tidak Tertipu

4 Tips Ampuh Untuk Membeli iPhone Bekas - Agar anda Tidak Tertipu
4 Tips Ampuh Untuk Membeli iPhone Bekas – Agar anda Tidak Tertipu

Berita Teknologi – 4 Tips Ampuh membeli iPhone bekas ini sangat berguna pada perkembangan smartphone yang begitu pesat membuat semua produsen menghadirkan smartphone yang premium, namun sejauh ini iPhone masih menjadi yang teratas dalam minat setiap orang untuk memiliki smartphone tersebut.

Namun tidak semua orang mampu untuk memiliki iPhone terbaru karena harganya yang diberikan cukup tinggi untuk seorang siswa dan remaja yang uang jajannya pas – pasan. Diluar negeri sudah banyak situs E-Comerce seperti Gazelle,Ebay dll yang menyediakan iPhone bekas bersertifikat dalam arti lain yang masih segel dan garansi Apple.

Namun diindonesi juga tidak kalah ketinggalan, karena banyak situs website e-comerce yang menyediakan jual beli barang second diantaranya Olx.co.id, Tokopedia.com dan forum jual beli yang ada di media sosial seperti facebook.

Membeli barang bekas tentunya penuh dengan resiko yang bisa kita ambil karena barang tangan kedua di indonesia tidak ada yang bisa menjaminnya seperti diluar negeri yang dilakukan oleh Gazelle dan ebay. Namun dimanapun anda beli sebenarnya resiko pasti tetap ada. untuk itu perhatikan 4 Tips Jitu dibawah ini untuk menghindari masalah yang akan timbul dalam proses pembelian iPhone Bekas.

  1. Membeli Smartphone iPhone Yang sesuai dengan Operator Jaringan Yang Ada

Ada banyak piliham smartphone bekas yang ada di internet, namun pastikan anda membeli smartphone yang cocok dengan jaringan yang ada disekitar anda. iPhone sendiri terdiri dari dua jenis yakni GSM dan CDMA.

Pastikan jika anda memilih iPhone CDMA untuk memilih jaringan yang tepat yang tersedia diseluruh wilayah indonesia, untuk berjaga – jaga jika suatu saat anda akan bepergian keluar wilayah anda dan ponsel anda tetap memiliki jaringan. Jika jaringan data saja tidak bisa bagaimana kalian bisa searching tentang kumpulan game ppsspp atau yang lainnya di browser kalian.

Jika anda memilih GSM, sebenarnya ini pilihan yang lebih baik daripada anda memilih ponsel cdma yang memberikan anda sedikit pilihan untuk mendapatkan jaringan bagus di tempat – tempat tertentu yang sedang anda kunjungi. Jadi sebelum anda memilih smartphone untuk anda miliki ada baiknya anda lebih konsentrasi pada jaringan yang ada agar anda tidak dibuat pusing nantinya oleh ketidak tersediaan jaringan dilingkungan anda.

  1. Pastikan iPhone yang anda Beli Bukan Hasil Curian

Untuk transaksi jual beli online iPhone sebaiknya dilakukan metode bayar ditempat setelah anda memeriksa kelengkapan hardware dan system iPhone, anda harus meminta dan memeriksa nomor imei atau seri iPhone dan account yang terdafatar didalamnya beserta sandi. Jika ponsel itu bukan hasil curian maka tidak akan susah untuk penjual memberikan informasi tersebut.

Jika penjual tidak memberikan informasi mengenai account dll iPhone dengan alasan lupa atau lainnya disarankan untuk tidak jadi membeli iPhone tersebut karena dapat dipastikan iPhone yang dijualnya adalah milik orang lain.

  1. Pastikan iPhone yang anda Beli Bisa Di Aktifkan dalam Jaringan anda.

Masih dalam masalah ponsel curian, pastikan anda bisa mengaktifkan semua akun yang ada dalam iPhone dengan jaringan baru yang anda miliki, dan perisa menggunakan app lock agar bisa terkoneksi dengan semua akun anda.

Untuk memulai memeriksa semua system anda diharuskan mempunyai nomor IMEI dan Nomor Seri ponsel untuk itu harus dipastikan bahwa nomor Imei dan Seri valid atau benar dan asli.

  1. Periksa Kondisi Fisik dari iPhone

Ini merupakan salah satu yang paling penting dalam pembelian barang bekas, karena biasanya penjual akan menyembunyikan kerusakan kecil dan akan memperkecil kerusakan yang besar artinya anda harus memeriksa dengan teliti dan jangan terlalu dengarkan kata si penjual.

Retak pada pinggir layar memang bukan sembuah masalah, namun jika ada retak rambut yang mengarah ketengah layar itu akan menjadi masalah kedepannya yang secara tidak sengaja bisa menjadi retak yang lebi besar dengan tekanan yang sedikit lebih keras.

Selain itu coba cek Semua sensor yang ada, tombol home , sensor fingerprint (jika Ada), dan coba anda untuk charger smartphone apakah masih berfungsi atau tidak, selanjutnya pakai headset anda dan putar musik untuk memastikan slot jack musik baik – baik saja, setelah itu lepas headset dan putar musik melalui load speaker dan dengarkan apakah ada indikasi kerusakan yang akan terjadi pada speaker. periksa semua fisik secara teliti jangan sampai anda dibohongi oleh penjual.

Nah itu empat tips yang dokter teknologi bisa berikan, teliti sebelum membeli itu penting, jangan pernah merasa tidak enak karena terlalu lama memeriksa karena semua itu untuk kemanan anda kedepannya selama memakai iPhone bekas tersebut.