4 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba

4 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba

4 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba

4 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba
4 Fitur Android Nougat Yang Tidak Bisa Kita Tunggu Untuk Segera Di Coba

Namun walaupun sudah diumumkan, Android Nougat sendiri sebenarnya belum full final untuk itu android Nougat masih belum tersedia untuk saat ini. Namun kemungkinan dalam waktu dekat sudah tersedia. Dalam android terbarunya Google menambahkan fitur – fitur baru yang bagus, dan diantaranya saya akan bahas dalam 7 Fitur Android Nougat yang tidak bisa kita tunggu untuk di coba berikut ini :

  1. Google Assistant

Google Asisten adalah Perangkat lunak atau aplikasi Asisten baru yang akan membiarkan Anda terlibat dalam dialog back-dan-sebagainya lebih alami dengan perangkat Android Anda dapat dengan mudah Sekarang (Saat Ini Google sudah menerapkan sistem digital dan google assistant), dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu, seperti penelitian sebuah restoran dan membuat reservasi melalui OpenTable.

  1. Instans Apps

Sebenarnya instans app tidak hanya diterapkan google pada Android Nougat saja melainkan android yang telah lama dirilis yakni Jelly Bean juga sudah mendapatkan fitur ini, Dimana fitur ini berupa aplikasi – aplikasi terbaru yang secara instans atau baku sudah android tambahkan dalam sistem operasinya, sehingga kita tidak perlu lagi mendownload pada play store, salah satu app yang biasanya sudah tersedia adalah Google Maps, Facebook dan game online terbaik di dunia, namun kita belum tahu apakah akan ada aplikasi baru pada Android Nougat atau tidak.

  1. MultiWindows

game offline android – Melihat dua aplikasi sekaligus akan menjadi standar pada ponsel Android dan tablet. Dengan multiwindow, Anda dapat melihat aplikasi di layar split. Fitur ini telah tersedia di Samsung dan LG ponsel selama beberapa tahun ini.

Dan sekarang akan datang banyak perangkat Android yang menyediakan fitur ini. Fitur ini juga sangat mirip dengan fitur yang terdapat pada Apple iPad Air 2, iPad Mini 4 dan iPad Pro. berkat OS terbaru Apple, iOS 9.

Google menambahkan opsi picture-in-picture untuk aplikasi yang memainkan video,ini mirip dengan apa yang telah kita lihat di iPad Air. Itu berarti, Anda dapat menonton video YouTube sementara juga sedang berada di Twitter, atau mungkin memeriksa email saat menonton film melalui Google Play.

Namun jika dilihat dari fitur ini yang mengutamakan kekuatan dari kapasitas RAM yang lumayan besar untuk menjalankan dua aplikasi atau lebih, dan itu berarti smartphone yang akan menggunakan Android Nougat akan memiliki ram sedikit besar diatas 2GB.

  1. Replay In a Notification

Semua pegguna android tentuya sudah tidak asing lagi dengan menu notification yang berada di posisi atas layar bukan ? namun selama ini kita tahu bahwa walaupun ada notification, ketika kita ingin membalas pesan yang masuk, maka anda harus membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu yang akan membuat waktu anda membalas pesan semakin lama.

Namun tidak dengan Android Nougat yang baru rilis, anda sudah bisa membalas pesan yang masuk langsung pada area notification smartphone anda, tanpa harus masuk keadalam aplikasinya langsung. sebenarnya fitur ini sudah lama diterapkan di iPhone, dan kini android mengadopsinya yang akan menjadikan pengguna android semakin dimudahkan dengan fitur terbaru ini.