15 Anak TKI Terima Beasiswa

15 Anak TKI Terima Beasiswa

15 Anak TKI Terima Beasiswa

15 Anak TKI Terima Beasiswa
15 Anak TKI Terima Beasiswa

Sebanyak 15 anak yang mempunyai orang tua sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

di Malaysia mengikuti mendapatkan beasiswa dari ikatan guru asal Indonesia di Malaysia untuk menempuh pendidikan di Indonesia selama tiga tahun ke depan. Anak-anak tersebut sedang Masa Orientasi Peserta Didik di SMA Al-Bidayah, Jalan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, belum lama ini.

Ketua Komite SMA Al-Bidayah, Endang Muslih menuturkan, tahun ini pertama kalinya sekolahnya kedatangan sejumlah siswa yang merupakan anak TKI di Malaysia. SMA Al-Bidayah juga satu-satunya sekolah di Jawa Barat yang ditunjuk untuk menerima para anak TKI di Malaysia tersebut.

”Untuk Jumlah siswa yang masuk program ini semuanya ada 30 orang

. Mereka ditempatkan di sejumlah sekolah di berbagai daerah di Indonesia. Setengahnya masuk SMA Al Bidayah, yakni 5 siswa dan 10 siswi,” tutunya kepada wartawan saat ditemui di Batujajar, kemarin.

Ia pun mengungkapkan, semua anak TKI tersebut baru kali ini berkesempatan belajar di sekolah-sekolah di tanah air

. Sebelumnya, mereka mengenyam pendidikan setingkat SD dan SMP di Malaysia lantaran tinggal bersama orang tua mereka yang bekerja di sana. Dia mengapresiasi iktikad baik para guru asal Indonesia di Malaysia yang menginisiasi program tersebut. Dia juga berharap agar program itu bisa menumbuhkan kecintaan para anak TKI terhadap tanah airnya.

 

Baca Juga :